5 Rekomendasi Makeup untuk Berlibur Ke Pantai

Home » Artikel » 5 Rekomendasi Makeup untuk Berlibur Ke Pantai

liburan-pantai-shutterstock-750x375

5 Rekomendasi Makeup untuk Berlibur Ke Pantai

Liburan ke pantai tentunya Anda akan berhadapan dengan panas matahari yang bisa membahayakan kulit. Ya, beberapa orang sengaja berjemur untuk mendapatkan kulit eksotis, namun banyak orang yang tak ingin kulitnya terbakar dan menghitam.

Liburan ke pantai tentunya sangat menyenangkan untuk refreshing dari rutinitas pekerjaan yang membuat stres dan tegang. Namun, Anda tetap harus glow up selama liburan dan setelah kembali ke rutinas sehari-hari. Nah berikut ini beberapa rekomendasi makeup untuk Anda yang akan liburan ke pantai.

5 Rekomendasi Makeup untuk Berlibur Ke Pantai

  1. Pelembab dengan SPF

SPF/Shutterstock
Rekomendasi makeup pertama adalah pelembab dengan SPF. Tidak perlu khawatir bahwa Anda membutuhkan SPF dalam perjalanan ke pantai. Lindungi pacar kulit Anda! Semua orang ingin memiliki kulit cokelat, tetapi mudah untuk salah menilai seberapa banyak paparan sinar matahari yang Anda dapatkan. Mulailah rutinitas riasan pantai Anda dengan pelembab SPF.

  1. Hindari produk yang formulanya bubuk

Ilustrasi krim/Istimewa
Rekomendasi makeup kedua adalah pilihlah produk dengan formula non bubuk. Ketika Anda memutuskan jenis makeup yang akan dikenakan ke pantai, ingatlah bahwa kulit Anda akan memanas, yang berarti pori-pori akan terbuka dan Anda mungkin akan berkeringat.

Ketika pori-pori terbuka, lebih banyak makeup masuk ke kulit dan dapat menyumbat pori-pori, masuk ke aliran darah, jadi krim, gel, dan produk-produk berbasis cairan adalah yang terbaik untuk makeup pantai karena Anda dapat terus mengaplikasikannya kembali tanpa terlihat cakey.

Jika menggunakan bedak dan terus touch up, makeup akan mulai menjadi tebal. Jadi gunakan produk yang formulanya ringan.

  1. Pakai BB cream

BB Cream/Istimewa
Rekomendasi makeup ketiga adalah pakai BB cream. Untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, lebih baik pakai BB cream. Lantaran, sifat BB cream yang lebih ringan dan multifungsi membuat kamu tak perlu repot saat mengoleskannya ulang pada wajah.

  1. Utamakan produk yang bersifat water-proof

Ilustrasi makeup water-proof/Istimewa
Rekomendasi makeup keempat pilihlah produk water-proof. Teruntuk kalian yang bakal bermain di air, sebaiknya utamakan produk yang bersifat water-proof. Dengan formula yang kedap air, hasil riasan tak bakal mudah luntur. Khususnya, bagian alis atau maskara.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan base makeup yang kedap air agar kulit tetap tampak mengkilap. Alhasil, kamu tetap bisa menikmati riasan yang sempurna pada wajah selama di pantai.

  1. Lip balm untuk bibir

Lip balm/Istimewa
Rekomendasi makeup kelima adalah pakai lip balm. Jika menggunakan lip gloss akan membuat bibir menjadi berantakan dan lengket. Cobalah lip balm yang berwarna sebagai gantinya. Alix Taylor menambahkan bahwa kulit bibir dan mata adalah kulit tertipis di seluruh tubuh kita, jadi selalu pastikan mereka dilindungi dengan SPF.

Artikel ini telah tayang di Womanindonesia.co.id, tanggal 2 September 2022
Dengan judul : 5 Rekomendasi Makeup untuk Berlibur Ke Pantai,
Sumber Link : https://www.womanindonesia.co.id/rekomendasi-makeup-berlibur-ke-pantai
Penulis : WI Team

Posted in